Pahami Dengan Benar Rincian Pengeluaran Bulanan Jika Tinggal Di Apartemen


Jual Apartemen Jakarta Selatan – Apartemen memang khusus dibuat untuk hadir di tengah sempitnya lahan perkotaan lewat hunian berkelas dengan berbagai fasilitas dan pelayanan yang sangat diidamkan. Tak salah jika kemudian banyak kalangan memilih untuk tinggal di apartemen. Di Jakarta saja beberapa survei membuktikan bahwa lebih dari setengah kalangan millenial mau untuk tinggal di apartemen.

Tetapi adapun yang perlu diperhatikan yaitu soal biaya yang harus dikeluarkan setiap bulannya untuk tinggal di apartemen. Dengan fasilitas mewah, letak strategis dan tempat yang nyaman, tentu biaya bulanannya tidaklah murah. Bagi kalian yang ingin tinggal di apartemen, dibawah ini ada beberapa perincian pengeluaran bulanan yang harus dikeluarkan jika tinggal di apartemen :

  • Biaya Perawatan

Biaya perawatan adalah biaya yang harus Anda keluarkan setiap bulannya. Biaya ini pada umumnya meliputi biaya pemeliharaan gedung, keamanan, dan kebersihan. Jumlah biaya tergantung pada jenis apartemen dan luas apartemen yang Anda huni. Contohnya saja biaya pemeliharaan ini sebesar Rp. 300.000/5 meter persegi. Maka jika luas apartemen kamu 30 meter persegi, jumlah biaya pemeliharaan adalah sebesar Rp. 2 juta per bulan nya. Pembayarannya biasanya tergantung dari pengelola apartemen itu sendiri bisa tiap bulan, atau tiga bulan sekali, bahkan setengah tahun sekali.

  • Biaya Penggunaan Internet

Biasanya pihak developer menyediakan akses wifi di setiap hunian apartemen. Jangan pernah berharap bahwa akses wifi yang ada adalah gratis. Biaya internet bukanlah tanggung jawab pihak developer melainkan tanggung jawab Anda sebagai penghuni bangunan. Biasanya pemasangan atau pelepasan kabel internet tergantung dari keperluan penghuni. Contohnya jika mereka ingin memasang wifi di kamarnya tentu biaya yang harus dikeluarkan merupakan tanggung jawab mereka sendiri, dan kisaran biaya internet perbulannya yaitu sekitar Rp. 250.000. Harga itu sudah tentu tergantung kecepatan internet yang dipilih.

  • Biaya Listrik, Air serta Telepon

Pengeluaran berikutnya yang sangat wajib untuk ditanyakan apabila ingin tinggal di apartemen adalah biaya listrik, air dan telepon. Biasanya setiap unit apartemen punya beberapa rincian biaya yang berbeda, namun juga ada beberapa apartemen yang memukul rata biaya tersebut.

Biasanya kisaran biaya yang perlu kamu keluarkan untuk listrik, air dan telepon kurang lebih sekitar Rp. 450.000 per bulannya.

  • Biaya Fasilitas dan Layanan Publik

Rincian biaya bulanan untuk tinggal di apartemen yang harus kamu perhatikan dengan seksama adalah soal biaya fasilitas dan layanan publik yang diberikan. Salah satu keunggulan apartemen dibandingkan hunian lainnya yaitu mengenai fasilitas di dalamnya. Apartemen biasanya dilengkapi dengan fasilitas lengkap berupa ruang meeting, tempat olahraga, kolam renang, dan pusat perbelanjaan. Ada beberapa fasilitas yang biasanya bisa kamu pakai secara gratis, namun ada juga beberapa yang mengharuskan kamu keluarkan biaya tambahan jika ingin menggunakannya. Misalnya saja fasilitas pada ruang gym atau pusat kebugaran.

  • Biaya Untuk Sewa Lahan Parkir

Bagi Anda yang punya kendaraan pribadi ada biaya yang harus Anda keluarkan setiap bulannya untuk kebutuhan parkir. Biaya parkir yang diberikan  pihak apartemen berbeda-beda. Biasanya bergantung pula dengan area parkir yang anda inginkan. Semakin strategis area parkir, biasanya akan semakin mahal harga sewa perbulannya.

Kisaran biaya parkir perbulannya kurang lebih Rp. 150.000. Jadi jika Anda merasa butuh untuk memilih tempat parkir yang terbaik, harus Anda tentukan terlebih dahulu rincian biaya setiap bulannya. Tentunya pilhan itu tergantung kemampuan dan kemauan Anda sendiri terutama dalam segi finansial.

jsbspod.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *